Monday 1 September 2008

Ramadhan 1429 H



... Marhaban Yaa Ramadhan..

Satu tahun sudah berlalu, rasanya baru saja minggu kemarin orang ribut-ribut lebaran pertama atau yang kedua. Sholat Ied hari pertama, atau sholat hari berikutnya..

Satu tahun! tentu ada banyak hal yang terjadi, padahal hanya berjangka waktu satu tahun. Satu tahun itu berarti kita cuma 12 kali mengganti halaman kalender disudut tembok rumah kita. 48 kali berakhir pekan. 365 kali bangun dari tidur yang dilakukan pada malam sebelumnya. Tentu dalam 1 tahun hanya sekali kita mendapati hari lahir kita. Ternyata benar memang sudah satu tahun!

Coba renungkan, satu tahun kemarin apa saja yang sudah berlaku dalam hidup kita? Adakah kelahiran bayi yang ditunggu-tunggu, adakah promosi pekerjaan, adakah kelulusan yang dinanti akhirnya datang juga, adakah usaha bisnis yang kian meningkat atau makin terpuruk setahun belakangan, adakah pernikahan yang terjadi, adakah kematian yang menimpa keluarga atau orang dekat disekitar kita dalam satu tahun belakangan ini?

Seseorang yang tahun lalu masih ada bersama-sama kita bersantap sahur, menanti berbuka, besenda gurau sepulang tarawih, dan kegiatan lainnya. Kini sudah tidak ada, tak berbekas selain sisa kenangan indah dalam kejadian setahun kemarin.

Atau satu tahun sebelumnya belum kita dapati si kecil yang teramat lucu, kini hadir ditengah-tengah keluarga, sekarang menjelma menjadi idola semuanya. Serta banyak beragam cerita kejadian yang terangkum hanya dalam jangka waktu satu tahun.


Puji syukur ya 4WI kepadaku engkau percayakan amanah umur ini,
kesempatan untuk memperbaiki kesalahan dan menambah kebajikan.


- Semoga Ramadhan 1429 H menjadi ramadhan paling bermakna -




2 comments:

The power of mine said...

Subhanallah..

Kejadian indah juga kejadian yang sempat menyesakkan hati telah kita lalui. Tapi bukan berarti kita akan luput dari hal2 seperti itu lagi. Insya 4W1 inilah saatnya bagi kita untuk lebih mempersiapkan diri & mensucikan hati dibulan yang penuh maghfiroh ini.
Semoga Allah selalu memberikan karunia dan rahmat kepada keluarga besar kita.

-Mayang-

atmosfer kata-kata said...

Amiin..

satu poin yang bisa kita pelajari atas segala kejadian yang kita lalui selama satu tahun kebelakang adalah Qanaah. thinking positive all the time for what 4Wl decide to us.

selain itu,kekuatan ikhlas yang besar juga mutlak diperlukan dong, intinya kita letihan yaa, belajar bareng-bareng. toh, 4WI ngga menuntut kita sempurna tanpa cela secuil pun; tapi penilaian-Nya lebih kepada sekuat dan setangguh apa usaha perbaikan dan belajar yang kita buat, bukan? apa sudah maksimal atau belum..

yuuuk,introspeksi di bulan shaum 1429 H ini

(^_^)