Thursday 18 September 2008

Munajat Hari Ini (by Mayang Atia)











Apa yang membedakan antara bulan biasanya dengan bulan Ramadhan..


Atau jangan-jangan malah bagi sebagian orang ndak ada perbedaannya? Wah ini yang bahaya. Memang secara iklim maupun cuaca nggak berubah sama sekali, panas yah memang tetap panas, kalo wayahnya hujan yaa hujan. Tapi coba refleksi ulang, bagi saya pribadi setiap harinya di bulan Ramadhan itu lebih gimana gitu (gimana coba?) susah dibilang, tapi bisa dirasakan. Suasana! Nah, itu yang mungkin paling mendekati perasaan yang saya rasakan ketika masuk Ramadhan dan ibadah shaum pastinya.

Memang untuk disebut alim saya mah masih jauh sekali, apalagi disebut soleh. Wong hampir tiap hari saja pulang kerja baru sampe jol ke rumah yah malam jam 9-an, alias orang-orang pada terawihan di Mesjid udah pada buyar. Kalo dikuat-kuatin sih terawih munfarid, loh kalo males (ini lebih sering) yaa amblas tenan..

Diluar itu semua, saya tetap menganggap Ramadhan sebagai bulan yang teramat spesial. Seperti pak ustad di Mesjid kompleks rumah tempat saya tinggal pernah bilang " Kalo ente semua ngarti gimana gede-nya tuh ganjaran pahala di bulan puase.. Pasti ente minta Romadon dibuat jadi 12 kali setaon.. ". Tentu pernyataan Ustad tadi menyiratkan pesan betapa utama nih satu bulan yang cuma singgah sekali dalam satu tahun.

Mumpung masih dalam bulan Ramadahan, coba deh baca tulisan yang sama terima dari satu saudara yang dijamin kesoleha-an-nya, Mayang Atia. Selamat menunaikan 10 hari terakhir di bulan Ramadhan ini.


Assalamu'alaikum Wr.Wb

Munajat hari ini

Nuh berkata : ' Hai kaumku, sesungguhnya aku adalah pemberi peringatan yang menjelaskan kepada kamu, (yaitu) sembahlah olehmu Alloh SWT, bertaqwalah kepada Nya dan ta'atlah kepadaku, niscaya Alloh SWT akan mengampuni sebagian dosa-dosamu dan menangguhkan kamu sampai kepada waktu yang ditentukan. Sesungguhnya ketetapan Alloh SWT apabila telah datang tidak dapat ditangguhkan, kalau kamu mengetahui "

(Nuh QS. 71:2-4)

Wassalamualaikum!

2 comments:

The power of mine said...

:"> aduuuuh jadi maluu nih puu.... isin euy.. Ulah kitu atuh puu.. Sholehah mah masih jauuuh banget dari diri aq, insya Allah, kalo berusaha memperbaiki diri sih lebih tepat. Toh Allah itu kan akan menilai prosesnya bukan hasilnya. amien..

Mudah2an doa tsb bermanfaat ya buat semuanya.. :)

atmosfer kata-kata said...

amiin..

Allohuma amiin.. :)